Terjebak Iklan Rokok

Selamat pagi sobat blogger
Jika sobat semuanya mendengar kata Jarum, Surya, Gudang Garam, apa yang terbesit dalam pikiran sobat??

Rokok??

Rokok sangat famliliar di kehidupan kita sehari- hari. Dimana- mana kita menjumpai iklan rokok, baik di media elektronik maupun yang terpampang di bilboard.
Masalah periklanan rokok di media elektronik sudah mendapat perhatian oleh Pemerintah, seperti adanya jadwal penayangan iklan rokok di media elektronik.

Tidak dapat dipungkiri bahwa mayoritas iklan rokok di media elektronik sangat menarik. Mulai dari banyolan Wani Piro? hingga slogan Go A Head. Iklan rokok memang tidak diperkenankan menampilkan seseorang yang sedang merokok, sehingga membuat para produsen rokok memutar otak mereka untuk membuat iklan yang menjual dan menarik tetapi tidak menyalahi aturan.
Alhasil iklan rokok yang muncul di layar televisi menjadi sangat bervariasi dan menarik. Tetapi entah disadari atau tidak, ada sebuah kampanye terselubung dibalik iklan rokok.
Jika kita memperhatikan iklan rokok secara seksama, maka seolah- olah pesan yang disampaikan adalah sebagai berikut :
1. Dengan menghisap rokok XX kita akan menjadi jantan daripada orang yang tidak merokok atau orang yang menghisap rokok produk lain
2. Dengan menghisap rokok XX kita akan mudah mengendalikan semua masalah kita dan mencapai tujuan yang kita inginkan
3. Dengan mengjisap rokok XX kita akan menjadi lebih percaya diri dibandingkan dengan orang lain,
dan masih banyak pesan yang tersembunyi dibalik iklan tersebut. Memang iklan- iklan rokok tidak menampilkan seseorang yang sedang merokok tapi tetap saja maknanya seperti Kalau kamu ingin tampil keren, lebih PD dan selalu optimis, hisap rokok ini.
Sebagian orang mempunyai presepsi bahwa rokok dapat menghilangkan rasa stress dan meningkatkan rasa percaya diri. Mungkin so far memang benar. Tetapi apa sobat tidak melihat dampak yang terjadi jika sobat sudah sudah tergila- gila dan kecanduan rokok??
Kita bahkan sudah tahu dan hafal bahwa rokok dapat berdampak buruk pada kesehatan seperti kanker,impotensi,keguguran,paru- paru, TBC dan lain- lain. Kalau sobat terkena penyakit- penyakit tersebut apa masih bisa dikatakan:

1. Bisa tampil Jantan??
2. Bisa tampil percaya diri??
3. Bisa optimis??
4. Apa bisa mengatasi semua masalah??

Maka dari itu pikir ulang lagi sebelum sobat memutuskan untuk menjadi perokok, karena kalau sudah terkena dampaknya hilang semua kejantanan, percaya diri, rasa optimis, dan lain sebagainya.

Categories: Artikel | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: