Motivasi

 facebook-covers221

selalu bersama sampai ajal menjemput..

Advertisements
Categories: Picture Motivasi | Leave a comment

Generasi Berencana, Antisipasi Ledakan Penduduk

Tidak dapat dipungkiri, hasil Sensus Penduduk Tahun 2010 yang menunjukkan bahwa jumlah penduduk Indonesia telah mencapai 237,6 juta jiwa dengan Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) sebesar 1,49% per tahun, mengagetkan semua pihak. Bukan saja karena dengan jumlah tersebut Indonesia menduduki ranking ke-4 negara dengan penduduk terbesar se dunia setelah RRC (1,3 milyar jiwa), India (998,1 juta jiwa) dan Amerika (276,2 juta jiwa), tetapi juga apabila laju pertambahan penduduk tetap bertahan 1,49 persen pertahun hingga 2045 mendatang, maka jumlah penduduk Indonesia akan meledak menjadi sekitar 450 juta jiwa. Hal ini berarti, selain negara kita akan melampaui jumlah penduduk Amerika, pada saat yang sama, satu dari 20 penduduk dunia adalah orang Indonesia.
Jumlah penduduk remaja usia 10-24 tahun berdasarkan hasil Sensus Penduduk 2010 mencapai 67 juta jiwa atau sekitar 30% dari total penduduk. Para remaja ini mempunyai permasalahan yang sangat kompleks seiring dengan masa transisi yang dialaminya. Remaja sebagai generasi penerus bangsa tentunya akan menjadi tulang punggung bangsa di masa mendatang datang ternyata saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Masalah yang menonjol di kalangan remaja diantaranya adalah masalah seksualitas (kehamilan tak diinginkan dan aborsi), terinfeksi Penyakit Menular Seksual (IMS), HIV dan AIDS, penyalahgunaan NAPZA dan sebagainya….

Sumber

Categories: Artikel | Leave a comment

Terjebak Iklan Rokok

Selamat pagi sobat blogger
Jika sobat semuanya mendengar kata Jarum, Surya, Gudang Garam, apa yang terbesit dalam pikiran sobat??

Rokok??

Rokok sangat famliliar di kehidupan kita sehari- hari. Dimana- mana kita menjumpai iklan rokok, baik di media elektronik maupun yang terpampang di bilboard.
Masalah periklanan rokok di media elektronik sudah mendapat perhatian oleh Pemerintah, seperti adanya jadwal penayangan iklan rokok di media elektronik.

Tidak dapat dipungkiri bahwa mayoritas iklan rokok di media elektronik sangat menarik. Mulai dari banyolan Wani Piro? hingga slogan Go A Head. Iklan rokok memang tidak diperkenankan menampilkan seseorang yang sedang merokok, sehingga membuat para produsen rokok memutar otak mereka untuk membuat iklan yang menjual dan menarik tetapi tidak menyalahi aturan.
Alhasil iklan rokok yang muncul di layar televisi menjadi sangat bervariasi dan menarik. Tetapi entah disadari atau tidak, ada sebuah kampanye terselubung dibalik iklan rokok.
Jika kita memperhatikan iklan rokok secara seksama, maka seolah- olah pesan yang disampaikan adalah sebagai berikut :
1. Dengan menghisap rokok XX kita akan menjadi jantan daripada orang yang tidak merokok atau orang yang menghisap rokok produk lain
2. Dengan menghisap rokok XX kita akan mudah mengendalikan semua masalah kita dan mencapai tujuan yang kita inginkan
3. Dengan mengjisap rokok XX kita akan menjadi lebih percaya diri dibandingkan dengan orang lain,
dan masih banyak pesan yang tersembunyi dibalik iklan tersebut. Memang iklan- iklan rokok tidak menampilkan seseorang yang sedang merokok tapi tetap saja maknanya seperti Kalau kamu ingin tampil keren, lebih PD dan selalu optimis, hisap rokok ini.
Sebagian orang mempunyai presepsi bahwa rokok dapat menghilangkan rasa stress dan meningkatkan rasa percaya diri. Mungkin so far memang benar. Tetapi apa sobat tidak melihat dampak yang terjadi jika sobat sudah sudah tergila- gila dan kecanduan rokok??
Kita bahkan sudah tahu dan hafal bahwa rokok dapat berdampak buruk pada kesehatan seperti kanker,impotensi,keguguran,paru- paru, TBC dan lain- lain. Kalau sobat terkena penyakit- penyakit tersebut apa masih bisa dikatakan:

1. Bisa tampil Jantan??
2. Bisa tampil percaya diri??
3. Bisa optimis??
4. Apa bisa mengatasi semua masalah??

Maka dari itu pikir ulang lagi sebelum sobat memutuskan untuk menjadi perokok, karena kalau sudah terkena dampaknya hilang semua kejantanan, percaya diri, rasa optimis, dan lain sebagainya.

Categories: Artikel | Leave a comment

Cerita Mengharukan Dari Seekor Tikus

https://i0.wp.com/inspirasipengusaha.com/wp-content/uploads/2012/06/kisah-inspirstif-perangkap-tikus.jpg

Sepasang suami istri petani pulang ke rumah setelah berbelanja. Ketika mereka membuka barang belanjaan, seekor tikus memperhatikan dengan seksama sambil menggumam,
“Hmmm…makanan apa lagi yang dibawa mereka dari pasar?”
Ternyata, salah satu yang dibeli oleh petani ini adalah perangkap tikus. Sang tikus kaget bukan kepalang. Ia segera berlari menuju kandang dan

berteriak,
“Ada perangkap tikus di rumah!….di rumah sekarang ada perangkap tikus!….”
Ia mendatangi ayam dan berteriak,
“Ada perangkap tikus!”
Sang Ayam berkata,
“Tuan Tikus, aku turut bersedih, tapi itu tidak berpengaruh terhadap diriku”
Sang Tikus lalu pergi menemui seekor Kambing sambil berteriak.
Sang Kambing pun berkata,
“Aku turut bersimpati…tapi tidak ada yang bisa aku lakukan.”
Tikus lalu menemui Sapi. Ia mendapat jawaban sama.
” Maafkan aku, tapi perangkap tikus tidak berbahaya buat aku sama sekali”
Ia lalu lari ke hutan dan bertemu ular.
Sang ular berkata,
“Ahhh…Perangkap Tikus yang kecil tidak akan mencelakai aku”
Akhirnya Sang Tikus kembali ke rumah dengan pasrah mengetahui kalau ia akan menghadapi bahaya sendiri. Suatu malam, pemilik rumah terbangun mendengar suara keras perangkap tikusnya berbunyi menandakan telah memakan korban. Ketika melihat perangkap tikusnya, ternyata seekor ular berbisa. Buntut ular yang terperangkap membuat ular semakin ganas dan menyerang istri pemilik rumah. Walaupun sang Suami sempat membunuh ular berbisa tersebut, sang istri tidak sempat diselamatkan.
Sang suami harus membawa istrinya ke rumah sakit dan kemudian istrinya sudah boleh pulang, namun beberapa hari kemudian istrinya tetap demam. Ia lalu minta dibuatkan sop ceker ayam oleh suaminya(kita semua tau, sop ceker ayam sangat bermanfaat buat mengurangi demam). Suaminya dengan segera menyembelih ayamnya untuk dimasak cekernya. Beberapa hari kemudian sakitnya tidak kunjung reda. Seorang teman menyarankan untuk makan hati kambing. Ia lalu menyembelih kambingnya untuk mengambil hatinya. Masih, istrinya tidak sembuh-sembuh dan akhirnya meninggal dunia.
Banyak sekali orang datang pada saat pemakaman. Sehingga sang Petani harus menyembelih sapinya untuk memberi makan orang-orang yang melayat. Dari kejauhan…Sang Tikus menatap dengan penuh kesedihan. Beberapa hari kemudian ia melihat Perangkap Tikus tersebut sudah tidak digunakan lagi.

SUATU HARI.. KETIKA ANDA MENDENGAR SESEORANG DALAM KESULITAN DAN MENGIRA ITU BUKAN URUSAN ANDA… PIKIRKANLAH SEKALI LAGI..

Categories: Picture Motivasi | Leave a comment

Emosi Sehat Tubuh Kuat Cinta Hebat Kantong Selamat

https://i0.wp.com/emohealindo.com/images/stories/kesehatan%20emosi.jpg

Wah panjang ya judulnya hihihihi. Tapi memang harus sepanjang itu sih. Kenapa emosi duluan di depan kalimat?

Banyak orang sakit masuk UGD dan semua pendapat menyatakan karena pola hidup ngga seimbang, trus pola hidup nggak seimbang itu karena pola makan berantakan. Tapi pola makan berantakan karena hati nggak nyaman, stress atau depresi. Dan penyebab semua itu: “EMOSI”.

Rumah tangga berantakan diambang perceraian, pendapat umum karena nggak ada saling pengertian, pendapat para konselor karena kurang komunikasi, tapi penyebab berantakannya komunikasi, karena galau di hati, dan galau di hati karena: “EMOSI”.

Jomblo ngga nemu pasangan mulu? Bolak balik ketemu yang selalu mengecewakan? Pendapat umum karena tak buka hati, tak punya bakti pada ibu bapak atau ibu pertiwi? Tapi dibalik itu, hati galau tak menerima diri sendiri dan akar paling hakiki: “EMOSI”.
Atau punya karier selalu terhambat, mungkin karier bagus tapi berasa hampa? Usaha selalu gagal dan malas berkarya seolah frustasi? Dibalik itu katanya karena merasa tak dihargai, dan penyebab ada rasa itu karena: “EMOSI”.

Jadi sebetulnya para pakar kejiwaan, spiritual dan keagamaan paham betul tentang pentingnya penanganan masalah EMOSI ini. So, banyak yang lebay ikut seminar sana-sini atau pelatihan sana-sini, buang uang sana-sini dan tiap ada ilmu baru selalu ingin bukti dan daftar diri, kalau ditanya cuma ingin ngumpulin ilmu doang?

Padahal jawaban sebenarnya karena ngga jelas maunya apa, hidupnya untuk apa dan arahnya kemana.

Itu semua karena akal dan hati sedang dalam kegalauan yang penyebabnya karena tidak selaras EMOSI.

jadi, di semua kitab suci memang sudah diingatkan pentingnya jaga hati dan EMOSI (hawa nafsu), yang bisa membawa pada kedamaian atau kesengsaraan.

Dimana belajarnya? Ya di kitab anda masing masing.
Pada siapa? Ya pada pemuka agama dan guru Anda.
Kapan? Terserah, mau nunggu sakaratul maut baru belajar juga boleh.

Tapi MAHAL ?
Wooy mana ada yang gratis.

Kalau emotional healing? Kami hanya fasilitator yang bantu anda mengenalkan, membantu menyembuhkan, membantu mengarahkan. Setelah itu, kembalilah ke jalan yang benar.

Mau?! Yuuk tetapkan niat dan hati, biar Ilahi yang memberi petunjuk.
Good luck

Sumber

Categories: Artikel | Leave a comment

” SETIA ITU MAHAL “

             https://i2.wp.com/gbi-imra.org/wp-content/uploads/grandparents1-300x199.jpg

Seorang lelaki dan seorang Gadis saling berkenalan. Mereka kenal di satu tempat setelah tukar pin, esoknya si gadis mulai bbm..

Gadis: “Mas hebat ya. Punya usaha sendiri, sukses pula”

Lelaki:” Terima kasih “.Esoknya sigadis menelpon , sekedar ” Say halo, kapan ya mas, kita makan bareng lagi ?Lelaki : kapan aja bolehSetelah itu mereka masih sering berhubungan melalui BBM n telepon, sesekali juga janjian pergi makan siang bersama.
Hari-hari berlalu, tiada hari tanpa kontak antara mereka. Sampai suatu hari, si gadis BBM, isinya adalah :
”Mas.. Sebenarnya aku mencintaimu :*,­ aku tau kamu udah punya keluarga, tapi aku mau menerima kondisi sebagai isteri kedua, aku siap mas.. dan maaf aku mengganggu perasaanmu..:*

Dengan berat hati silelaki menjawab :
“Dik, aku mengerti dan paham maksudmu..:( tapi dengan berat hati aku harus jawab TIDAK!
Aku tau kamu memang cantik, dan aku yakin semua lelaki pasti mengatakan tubuh dan parasmu elok dan cantik.

Tapi.. taukah kamu kenapa aku bisa tampil baik dan sukses usahaku.,
itu semua karena dorongan dan semangat istriku.. Sungguh sangat berdosa jikalau aku harus berselingkuh dengan seseorang yang hanya mengagumiku, karena tau kalo aku sekarang udah sukses…
Kamu menyukai aku tidak ikhlas, kamu hanya melihat tampilanku semata…
padahal ada orang – kesayangan di rumah yang telah bersusah payah mendorong aku agar selalu tampil sebaik mungkin, dia adalah isteriku tercinta,
Kalau kamu menyukai aku, artinya kamu tinggal memetik hasilnya, dan cara ini tidak pernah abadi.
Taukah kamu bahwa aku memulai ini dari nol dan isteriku yang selalu mendampingiku dikala susah, terpuruk & sukses seperti ini.
Taukah kamu bahwa isteriku yg selalu mendoakan kesuksesanku hingga aku bisa mnjadi sperti ini.
Kamu memang cantik, tapi hati isteriku lebih cantik. Terima kasih, walau bagaimanapun kau telah mengagumiku.

Duhai para lelaki,sanggupkah kau berkata demikian bila menemui wanita cantik dan menarik yg suka padamu ?

Categories: Renungan | Leave a comment

Kisah Seorang Anak Di Dalam Rahim Yang Di ABORSI

 

bulan 1 : ma, panjangku tu cuma 2cm, tp aku udah ada

dibadan mama, ku sayang mama, bunyi detak jantung mama itu jadi musik terindah menemaniku di sini

Bulan 2:ma, aku udah bisa ngisep jari imutku lho, dsini hangat ma,nanti klo aku sdh keluar mama janji ya mau main sama akuBulan 3: ma,meskipun aq
blm tau jenis kelaminku, tp
apapun aku,aku harap mama &
papa bahagia kelak ktika aku
keluar. Jgn nangis ya ma,
klo mama nangis dsini aku juga ikut nangis,

Bulan 4: ma, rambutku sdh
mulai tumbuh lho, ini jd mainan baruku,aku bisa menggerakan
kepalaku putar kiri putar kanan.

Bulan 5: ma, mama tadi
kdokter y,dokter blng apa? Αpa itu ABORSI ma?
Αku nggak diapa²in kan ma?

Bulan 6: mama dateng ke dokter itu lagi ya ? Ma,tolong kasih tau dokter itu,aku disini baik² aja! Tapi kok dokter itu mulai mmasukan benda tajam?
Benda tajam itu mulai memotong rambutku ma tlong, aku takutt.. Benda tajam itu mulai memotong kakiku, sakiittt maa.. Tapi meskipun aku tdk punya
kaki, aku msh punya tangan yg bisa memeluk
mama.. Ma, benda itu skrg
mulai memotong tanganku,mm tolong aku.. aku janji nggak akan nakal maaa..
Tapi,
meskipun aku tdk punya tangan dan kaki, aku msh punya mata & telinga untuk melihat senyum mama, mendengar suara mama,tapi.. Benda itu skrg sdh mulai memotong leherku,,maamaaa.. Ampuun maa..Beri aku kesempatan
hidup, aku syg mama, aku pengen meluk mm..

Bulan 7: ma, aku dsini baik²
aja,aku udah sama Tuhan di
Surga,Tuhan mengembalikan
semua organ tubuhku yg dipotong benda tajam itu,Tuhan memeluku,
memegang tanganku,
menggendongku dgn
lembut, & Tuhan
membisikan tentang apa itu ABORSi.. Knpa mama tega melakukan itu?
Knp mama nggak mau main
sama aku? Αpa salah akuma?
Mama taubat yah, biar Tuhan mau antar mama kesini,
nanti kita main bareng² dsini, &
jgn lupa,
ajak papa juga ya ma..

Pantaskah seorang bayi yg
blm smpat terlahir kedunia
mendapatkan perlakuan
sekeji itu dari orang tua
kandungnya,,,???

[silahkan renungkan]

Categories: Renungan | Leave a comment

Menyemangati apa yang di jalani

SmileyCentral.comPernah kah kamu merasa putus Asa,,,
jika pernah,, berhentilah dan sekarang berpikirlah untuk berubah.. 

dan yakin lah kamu akan SUKSES…

dan ketika kamu berusaha meraih kesuksesan mu dengan cara yang baru,

pasti ada saja orang-orang yang akan menertawakan mu

tapi Kamu harus tetap semangat dan harus melawan itu semua…

Categories: Picture Motivasi | Leave a comment

PIK-M BELIA POLNEP

PIK-M BELIA POLNEP

Categories: Picture Motivasi | Leave a comment

YANG MUDA YANG MENGINSPIRASI

YANG MUDA YANG MENGINSPIRASI

😀 😀 😀

Categories: Picture Motivasi | Tags: , | Leave a comment

Blog at WordPress.com.